get app
inews
Aa Read Next : Kampus Ramadan FAST Tel-U, Indonesia Sangat Membutuhkan SDM Bertalenta Digital

Tingkatkan Mutu Pendidikan Siswa, Telkom University Gelar Pelatihan Digitalisasi bagi Guru

Senin, 09 Oktober 2023 | 16:59 WIB
header img
Telkom University Gelar Pelatihan Digitalisasi bagi Guru. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Telkom University menggelar pelatihan digitalisasi bagi para guru dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan siswa sekolah. Pelatih bertajuk Digital Ethic Literation for Teacher (DELTA) ini berlangsung mulai dari Selasa-Jumat (10-13/10/2023).

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2023, berdasarkan arahan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) yang diharapkan mampu menggenjot literasi digital guru dan siswa dalam mendukung kegiatan belajar mengajar.

Rektor Telkom University, Profesor Adiwijaya mengatakan, Telkom University menjadi salah satu dari 24 perguruan tinggi untuk melakukan upaya bagaimana generasi muda saat ini melek terhadap digitalisasi. Mengingat, saat ini seluruh aspek kehidupan telah memasuki era digital yang harus dikuasai dan dimanfaatkan untuk kegiatan positif.

"Kemudian saat ini kami berkolaborasi dengan SEAMEO Qitep in Science, bagaimana mengedukasi memberikan digital ethic literation untuk guru. Ini satu hal yang sangat penting, dimana disrupsi digital itu adalah tidak ada pengecualian. Masuk ke semua aspek," ucap Adiwijaya di Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (9/10/2023).

Adiwijaya mengatakan, kecanggihan teknologi digital saat ini tidak hanya harus dikuasai dengan baik oleh siswa dalam menghadapi dinamika di masa depan, tetapi juga bagaimana bisa dimanfaatkan untuk tujuan bermanfaat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut