get app
inews
Aa Read Next : Ada Jalur Undangan Khusus dan Bantuan Keuangan Bagi Siswa dengan Kategori Kemiskinan Ekstrem

Tingkatkan Mutu Pendidikan Siswa, Telkom University Gelar Pelatihan Digitalisasi bagi Guru

Senin, 09 Oktober 2023 | 16:59 WIB
header img
Telkom University Gelar Pelatihan Digitalisasi bagi Guru. (Foto: Ist)

Sementara salah satu peserta workshop, Rikki Muhammad Ramdhani yang merupakan salah satu pengajar SMAN 1 Bandung mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Sebab, nantinya akan membuat para guru mampu menyeimbangi literasi siswa terhadap digitalisasi.

"Kegiatan tentang digital ethic literation satu hal yang penting buat kami, karena bagaimana sekarang guru berinteraksi dengan siswa melalui digital. Bagaimana beretika digital sangat penting. Sehingga beruntung sekali mendapat materi ini untuk kami lakukan di kelas nanti," ungkapnya.

Selain DELTA, Telkom University turut menghadirkan program lain yaitu TITANIUM. Dimana kegiatan tersebut merupakan etika bisnis, teknologi dan informasi bagi UMKM di Bandung Raya.

Targetnya, melalui dua program tersebut dapat menguatkan kesadaran sosial masyarakat pengguna internet. Mengatasi kesenjangan digital melalui kesetaraan akses dan pemahaman penggunaan teknologi digital, serta literasi dan etika digital, upaya dalam mempersiapkan tantangan di masa depan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut