get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku dan Korban Pembunuhan Wanita Dalam Koper Masuk Hotel di Bandung

Menparekraf Klaim Hotel di Mandalika Sudah Terisi Penuh Jelang MotoGP 2023

Selasa, 10 Oktober 2023 | 07:24 WIB
header img
Seluruh Hotel di Mandalika Sudah Terisi Penuh Jelang MotoGP 2023. (Foto: Ilustrasi/DPMPTSP Provinsi NTB)

Sandiaga juga optimis, bahwa penyelenggaraan MotoGP 2023 yang kedua ini bisa kembali sukses. Terlebih, cuaca di Indonesia saat ini masih cukup baik.

“Mohon didoakan lancar dan kali ini cuacanya baik, dan kita berharap ini juga akan menarik. Jadi ini akan jadi perhatian dunia,” katanya.

Sandiaga mengungkapkan, bahwa pihaknya dan pemerintah setempat kini telah menentukan tarif batas atas untuk harga penginapan di homestay bagi para wisatawan.

Jika tahun sebelumnya, tarif batas atas yang diusulkan mencapai empat kali lipat. Kali ini, homestay yang ada di sekitar kawasan Mandalika harus menerapkan tarif batas atas sebanyak tiga kali lipat saja.

“Batas atasnya diusulkan tiga kali lipat, dan sedang kita koordinasikan dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten. Dan tahun lalu itu melonjaknya sampai empat kali lipat,” terangnya.

“Dan untuk kaya homestay gitu bisa naik sampai hampir mencapai Rp700 ribu - Rp800 ribu. Kita imbau karena sekarang persiapannya jauh lebih panjang, ini tidak terlalu meningkat, tapi batasannya tuh tiga kali lipat. Jadi yang biasanya Rp200 ribu, itu mungkin jadi Rp600 ribu - Rp700 ribu,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut