get app
inews
Aa Read Next : KPU RI Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden & Wapres Terpilih Hasil Pilpres 2024

Resmi Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Gerindra Jabar: Dia Punya Kapasitas

Selasa, 10 Oktober 2023 | 16:03 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik Hidayat dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar, Abdul Haris Bobihoe. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPD Partai Gerindra Jawa Barat resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Sosok putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu diyakini akan mampu menjadi duet ideal dalam memimpin dan menyejahterakan masyarakat Indonesia.   

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Taufik Hidayat mengatakan, usulan nama Gibran Rakabuming Raka tersebut datang dari aspirasi kader dan masyarakat. Setelah melalui kajian, akhirnya diputuskan nama Wali Kota Solo itu yang harus menjadi Cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Kita kumpulkan DPC, lalu mendengar aspirasi dari masyarakat, memang yang terjadi adalah nama Gibran ini diusulkan menjadi pendamping Pak Prabowo. Ini keinginan kita bersama di Jabar,” ucap Taufik didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar, Abdul Haris Bobihoe di kediamannya, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (10/10/2023).

Menurutnya, sosok Gibran layak menjadi Cawapres karena memiliki karakter ideal mendampingi Prabowo. Terlebih, melihat dinamika politik terakhir yang tentunya Gibran bisa membawa dampak positif bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut