get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Pemkab Bandung Cetak Rekor MURI Pembuatan 1 Juta Lubang Resapan Biopori

Senin, 23 Oktober 2023 | 16:44 WIB
header img
Pemkab Bandung Cetak Rekor MURI Pembuatan 1 Juta Lubang Resapan Biopori. (Foto: Ist)

Dadang Supriatna mengatakan, hari ini serentak dilaksanakan pembuatan LCO dan diintruksikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung melaksanakan pembuatan LCO. Bulan gebyar LCO ini sudah dilaksanakan sejak sebulan lalu, yaitu mulai 25 September 2023 hingga 25 Oktober 2023.

"Setiap rumah diwajibkan untuk membuat dua LCO. Manfaat LCO ini untuk membuang sampah organik, sehingga tidak harus ke tempat pembuangan akhir sampah. Cukup membuang sampah di LCO, sehingga nantinya akan terjadi pengomposan dan kompos untuk tanaman kita," kata Kang DS, sapaan akrabnya.

Kang DS mengungkapkan, jumlah penduduk Kabupaten Bandung ada 3,7 juta jiwa dan menghasilkan sampah 1.300 ton per hari, dimana sekitar 20 persen ada sampah organik yang dihasilkan. Artinya sekitar 200 ton sampah organik bisa diselamatkan dan tidak dibuang ke TPA.

"Mudah-mudahan dengan kekompakan dan puncak bulan gebyar LCO hari ini, kita hitung hampir sekitar 1 juta LCO yang tersebar di seluruh Kabupaten Bandung," ucapnya.

Kang DS pun mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa, BPD, LPMD, ketua RW, ketua RT yang sudah merealisasikan pembuatan LCO di daerahnya masing-masing.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut