get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Pemkab Bandung Cetak Rekor MURI Pembuatan 1 Juta Lubang Resapan Biopori

Senin, 23 Oktober 2023 | 16:44 WIB
header img
Pemkab Bandung Cetak Rekor MURI Pembuatan 1 Juta Lubang Resapan Biopori. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melaksanakan puncak bulan gebyar Lubang Cerdas Organik (LCO) atau Lubang Resapan Biopori (LRB) yang dipimpin langsung Bupati Bandung, Dadang Supriatna, pada Senin (23/10/2023).

Dadang Supriatna didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bandung, Emma Dety secara simbolis melaksanakan pembuatan LCO di area halaman rumah kediaman pribadinya, di Jalan Sapan, Kampung Sapan RT 04/RW 14 Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. 

Setelah pembuatan LCO itu, keduanya langsung memasukan sisa sayuran ke dalam LCO. Kemudian membuat LCO di lokasi paving block yang sudah terpasang dan diperkeras serta diisi dengan dedaunan kering yang dapat menjadi pupuk organik.

Dadang Supriatna dan Emma Dety pun kemudian memasang stiker di bagian rumah yang sudah membuat LCO dengan target satu rumah minimal 2 LCO.

Pada kesempatan itu, Pemkab Bandung juga mencatatkan rekor MURI untuk pembuatan LCO atau LRB terbanyak tingkat Kabupaten dengan target 1 juta LCO.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut