get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Bandung Raya Masuki Pancaroba, BMKG Prediksi Musim Hujan Mulai November

Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:19 WIB
header img
Bandung Raya Masuki Pancaroba, BMKG Prediksi Musim Hujan Mulai November. (Foto: Ilustrasi/Timesofindia)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, wilayah Bandung Raya mulai memasuki musim pancaroba atau peralihan dari musim kemarau ke musim hujan. Hal itu ditandai dengan mulai turunnya hujan di sejumlah titik.

Kepala BMKG Stasiun Bandung, Teguh Rahayu mengatakan, masa pancaroba di tahun ini akan terjadi di pertengahan dasarian III Oktober hingga awal dasarian II November 2023.

Potensinya bersifat berbeda dari tahun sebelumnya. Ia menyebut, masa pancaroba tahun ini kemungkinan besar hanya ditandai dengan kejadian hujan dan tidak hujan.

"Kondisinya tidak signifikan seperti masa pancaroba tahun yang lalu yang ditandai dengan kejadian hujan es, angin kencang atau puting beliung, dan hujan petir disertai angin kencang," ucap Teguh, Selasa (24/10/2023).

Sementara itu, wilayah Bandung Raya diprediksi akan memasuki musim hujan pada dasarian II hingga dasarian III November 2023. Puncak musim hujan di wilayah Bandung Raya diperkirakan akan terjadi pada Februari hingga Maret 2024 dengan sifat hujan Normal–Bawah Normal.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut