get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Cukup untuk Setahun

Pohon Tumbang di Cimahi Sebabkan 4 Perjalanan Kereta Api Tertahan

Rabu, 25 Oktober 2023 | 17:05 WIB
header img
Petugas Sedang Mengevakuasi Pohon Tumbang yang Menimpa Rel Kereta Api di Kota Cimahi, Rabu (25/19/2023). (Foto: iNews.id/Ferry Bangkit Rizki)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak empat perjalanan kereta api (KA) tertahan akibat pohon tumbang yang menutupi pelintasan KA di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (25/10/2023).

Manajer Humas Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono mengatakan, rel KA yang tertutup pohon tumbang tepatnya terjadi di Petak Jalan Cimahi-Cimindi Jalur Hulu-Hilir di KM 148+8/9. KA yang tertahan, yakni KA 343 CL Bandung Raya tertahan di Stasiun Cimindi.

"Ada beberapa kereta yang tertahan akibat kejadian tersebut yaitu KA 343 tertahan 30 menit, KA 7444 tertahan 51 menit, KA 354, dan KA 146 tertahan 17 menit," ucap Mahendro saat dihubungi.

Mahendro mengatakan, petugas sudah melakukan proses evakuasi terhadap pohon tumbang jenis mahoni diameter 80 centimeter dan ketinggian 7 meter itu. Pohon besar tersebut menutupi jalur hilir dan hulu pelintasan kereta api. 

"Dan saat ini proses evakuasi berjalan lancar di mana jalur hilir sudah bisa dilalui. Atas nama manajemen, kami mohon maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat adanya kejadian ini," katanya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut