get app
inews
Aa Read Next : Tanggapi Usulan Gubernur DKI Harus dari Betawi, Ridwan Kamil: Biarlah Rakyat yang Memilih

Peringati Sumpah Pemuda, Campaign dan Chandler Institute of Governance Atasi Masalah Sosial Terkini

Kamis, 26 Oktober 2023 | 16:46 WIB
header img
Peringati Sumpah Pemuda, Campaign dan Chandler Institute of Governance Atasi Masalah Sosial Terkini. (Foto: Ist)

CarbonEthics, kumpulan anak muda ini mengajak masyarakat untuk lebih sadar tentang isu perubahan iklim. Mereka mengedukasi pengurangan jejak carbon salah satunya dengan meluncurkan kampanye #BeCarbonConscious yang berhasil membuka donasi sebesar Rp23 juta dari kumpulan aksi pendukung.

Saat ini permasalahan yang dihadapi oleh CarbonEthics juga tak berbeda jauh dengan organisasi lainnya yakni kendala pada komunikasi dengan pemerintah.

Engagement Lead Campaign, Ahmad Fathul Aziz berharap, diskusi ini dapat menjadi bekal untuk solusi konkret yang lebih besar nantinya.

"Di tengah banyaknya permasalahan sosial yang terjadi saat ini, kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Harus ada kerja sama yang kuat antara pemerintah dan komunitas atau organisasi sosial seperti yang kami lakukan bersama CIG dalam kolaborasi ini. Selain itu, Campaign juga hadir untuk menawarkan solusi, yakni kampanye yang memaksimalkan teknologi lewat aplikasi Campaign #ForABetterWorld. Semoga dengan langkah ini, kita bisa menciptakan dunia yang lebih baik," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut