get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

2.928 Balita Alami Stunting, Pj Wali Kota Cimahi Minta Calon Pengantin Lakukan Ini

Selasa, 31 Oktober 2023 | 07:57 WIB
header img
Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menyelenggarakan Pembinaan Calon Pengantin Kota Cimahi Tahun 2023 di Aula Gedung A Kantor Pemkot Cimahi.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka prevalensi stunting dengan melakukan pembinaan pada calon pengantin (catin). Intervensi pada calon pengantin sangat penting sebagai upaya preventif mencegah kelahiran bayi stunting.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengungkapkan, stunting masih menjadi masalah yang dipandang perlu menjadi prioritas di Kota Cimahi karena terkait dengan kualitas sumber daya manusia generasi penerus bangsa.

“Indonesia akan menghadapi bonus demografi dengan puncak usia produktif 2045 ditentukan oleh anak yang lahir di tahun ini maka kita harus menangani persoalan stunting dengan sungguh-sungguh,” ucap Dicky, dikutip Selasa (31/10/2023).

Berdasarkan data Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM), persentase stunting Kota Cimahi saat ini sebesar 9,35 persen atau sejumlah 2.928 balita dalam kondisi stunting.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut