get app
inews
Aa Read Next : Memasuki Kemarau, BPBD Kabupaten Bandung Ingatkan Warga Tak Bakar Sampah Sembarang

9 Daerah di Sumedang Rawan Pergerakan Tanah, Warga Diminta Waspada

Selasa, 14 November 2023 | 13:13 WIB
header img
9 Daerah di Sumedang Rawan Pergerakan Tanah, Warga Diminta Waspada. (Foto: sumedangkab)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang mengingatkan masyarakat kemungkinan akan terjadinya pergerakan tanah seiring dengan mulai datangnya musim hujan yang diprediksi akan terjadi pada minggu ke-3 November ini.

Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sumedang, Adang mengatakan, prakiraan dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menyatakan jika daerah Sumedang termasuk daerah dengan potensi pergerakan tanah menengah tinggi.

"Bila melihat hasil pemetaan pada peta yang kami terima mayoritas wilayah Sumedang akan terjadi potensi pergerakan tanah tinggi," ucap Adang, Senin (13/11/2023).

Dikatakan Adang, ada beberapa daerah di Sumedang yang harus mendapatkan perhatian ekstra terkait potensi pergerakan tanah tinggi ini antara lain Kecamatan Sumedang Selatan, Cimanggung, Pamulihan, Rancakalong, Jatinunggal, Wado, Tanjungmedar, Jatigede dan juga Surian.

"Untuk masyarakat yang memang tinggal di daerah daerah rawan untuk lebih waspada dan hati hati bahkan bila terjadi hal hal yang tidak diinginkan untuk secepatnya mengungsi," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut