get app
inews
Aa Read Next : Ciptakan Peluang Ekonomi dan Siapkan Wirausaha Muda Lewat Zurich Entrepreneurship

STMIK AMIKBandung Dukung Pengenalan Teknologi Terapan Sejak Dini Lewat Galaksi

Kamis, 16 November 2023 | 18:43 WIB
header img
STMIK AMIKBandung Dukung Pengenalan Teknologi Terapan Sejak Dini Lewat Galaksi. (Foto: Ist)

"Selama ini ibu-ibu rumah tangga sering ragu apakah yang terjadi hujan atau suara hembusan angin. Dengan sensor hujan ini bisa semakin dipastikan, karena suara hanya akan menyala apabila atap terkena jatuhan air," terang Kania, ketua kelompok yang mengerjakan karya ini. 

Bersama dengan Nabil dan Rafi sebagai anggota kelompok, Kania mengaku memang menyukai teknologi setelah di sekolahnya ada mata pelajaran kelistrikan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana GALAKSI yang sekaligus Manajer Pemasaran STMIK AMIKBandung, M. Ammaru Dzafa mengatakan, keterlibatan STMIK AMIKBandung dalam GALAKSI adalah bentuk dukungan pengenalan teknologi terapan sejak dini ke anak-anak usia SMA dan sederajat.

Hal ini karena STMIK AMIKBandung memiliki 3 prodi yang berkaitan dengan teknologi terapan untuk menopang kehidupan sehari-hari, yaitu Teknik Informatikan, Sistem Informasi dan Peminatan Desain Komunikasi Visual. 

"Dengan mengenal bagaimana teknologi diaplikasikan, diharapkan adik-adik akan lebih tertarik mempelajari teknologi lebih jauh lagi," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut