get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Pemkot Cimahi Sebar 30 Ton Beras Murah, Dijual Rp51 Ribu per 5 Kg

Sabtu, 18 November 2023 | 08:14 WIB
header img
Pemkot Cimahi Sebar 30 Ton Beras Murah. (Foto: cimahikota)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bersama Perum Bulog dan Bank Indonesia menggelar operasi pasar murah untuk komoditi beras. Dalam kegiatan ini, ada 30 ton beras medium yang dijual dengan harga murah.

Operasi pasar murah itu secara simbolis dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi di Cimahi Techno Park. Setelah itu, beras disalurkan ke setiap kelurahan untuk ditebus warga pra sejahtera seharga Rp51 ribu per karung.

"Per karung itu isinya 5 kilogram harganya Rp51 ribu. Kita berkolaborasi dengan Bank BI yang membantu untuk biaya transportasinya. Tadi sudah disebutkan harganya Rp10.200 per kilo," ucap Dicky dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Dicky mengatakan, harga beras di pasaran Kota Cimahi hingga saat ini masih tinggi dan itu sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Kini harganya berkisar antara Rp13 ribu hingga Rp15 ribu per kilogram.

"Kalau dipasaran sudah Rp13.700 ada yang Rp14.000, jadi jauh yang kita harapkan karena ada kondisi dalam suplay dan deman yang saat ini terjadi atau ketimpangan terjadi yang membuat harga semakin naik," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut