get app
inews
Aa Read Next : Cegah Pernikahan Dini, Pemkab Bandung Kampanye Bersama Menstrual Hygine Day 2024

Bupati Bandung Dorong Kepala UPTD untuk Percepatan Penurunan Stunting

Selasa, 21 November 2023 | 08:43 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar pelatihan pelayanan prima bagi para Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Kasubbag Tata Usaha (TU) di lingkungan DP2KBP3A.

Kegiatan ini yang berlangsung pada 20-22 November 2023 di Hotel Puri Khatulistiwa, Sumedang ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengungkapkan, bahwa peningkatan kapasitas ini diarahkan kepada para kepala UPTD karena mereka memiliki pemahaman mendalam tentang kondisi di masing-masing kecamatan.

"Saya memberikan tugas kepada para kepala UPTD untuk mencari tahu titik lokus jumlah angka stunting di setiap kecamatan agar bisa dipetakan. Dengan pemetaan, kita dapat melakukan pembagian penanganan yang efektif," ucap Dadang, Senin (20/11/2023).

Menurutnya, terdapat setidaknya langkah yang harus dilakukan dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Bandung, yaitu pertama, penyuluhan mengenai pentingnya asupan gizi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut