get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Bupati Bandung Dorong Kepala UPTD untuk Percepatan Penurunan Stunting

Selasa, 21 November 2023 | 08:43 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

Kedua, memberikan pemahaman tentang pemberian makanan bergizi. Ketiga, mendorong kolaborasi dari semua unsur untuk memadukan program penanganan stunting agar lebih efektif.

"Dengan kerja sama yang kompak, saya yakin pada tahun 2024 Kabupaten Bandung dapat menurunkan angka stunting secara signifikan. Saat ini, tren angka stunting sudah mengalami penurunan dari 31% menjadi 25%, artinya sudah turun sebesar 6%. Meskipun target kita di tahun 2024 adalah 16%, namun dengan pola kerja yang optimal, saya optimistis dapat mencapai penurunan minimal 10%," tuturnya.

Dadang juga menekankan bahwa fokus yang lebih intens pada program penanganan stunting dapat membawa hasil yang lebih baik.

"Jika kita lebih fokus lagi, saya yakin angka stunting bisa turun lebih signifikan lagi," ujarnya.

Pelatihan pelayanan prima ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan keterampilan tambahan kepada para kepala UPTD dan Kasubbag TU, sehingga mereka dapat menjadi ujung tombak dalam implementasi program penanganan stunting di tingkat kecamatan dan desa.

Dengan adanya kolaborasi yang sinergis, Kabupaten Bandung optimis dapat mencapai target penurunan angka stunting yang telah ditetapkan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut