get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Sebut Pilgub Jabar Lebih Realistis Ketimbang DKI Jakarta

Jum'at, 24 November 2023 | 14:37 WIB
header img
Golkar Tugaskan Ridwan Kamil Tarung di Pilgub Jabar 2024. (Foto: Ist)

Kendati fokus di Pilgub Jabar, dia mengaku tidak menutup kemungkinan untuk mencoba menjajal DKI Jakarta. Sembari melihat perkembangan dinamika politik ke depan.

"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar, tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta," tuturnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengarahkan Emil untuk Pilgub Jabar. Ini pun dipertegas oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, MQ Iswara dalam keterangannya baru-baru ini.

Selain Emil, istrinya Atalia Praratya Kamil dan Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Sanjaya ditugaskan untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Pada pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung, Golkar menugaskan juga dua nama, yaitu Wakil Bupati Bandung saat ini, Syahrul Gunawan dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto.

Sedangkan Pilbup Sumedang, Golkar menugaskan dua nama yaitu, Wakil Bupati Sumedang periode 2018-2023 Erwan Setiawan dan Ketua Wantim Golkar Sumedang, Taufik Gunawansah.

Surat tugas untuk nama-nama tersebut, diarahkan langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar kepada 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah untuk maju dalam Pilkada Serentak tahun 2024, termasuk di Jabar. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut