get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tertibkan Bangunan Liar di Supratman Bandung

Pj Gubernur Jabar Minta Satpol PP Jangan Takut Tegakkan Aturan Pemilu

Sabtu, 25 November 2023 | 10:26 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin. (Foto: Biro Adpim Jabar)

CIREBON, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk bersinergi dalam menjalankan tugas dan perannya dalam berbagai tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya, dalam menciptakan kondisi aman dan kondusif saat pemilu, perlu bersinergi dalam melaksanakan patroli bersama guna mencegah serta menindak segala potensi pelanggaran.

Selain itu, Bey juga mengingatkan agar penggunaan aset barang milik daerah dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) dipastikan sesuai aturan berlaku. 

"Kami tahu ini tugas yang berat, kami berharap para Kepala Satpol PP untuk tetap menegakkan aturan bekerja sama dengan Bawaslu untuk tidak perlu takut. Baik disindir di medsos atau apapun, yang penting kita tegakkan aturan sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Bey di Cirebon, Jumat (24/11/2023).

Menurut Bey, dengan kerja sama yang solid, hingga upaya pemantauan secara berkala, potensi gangguan trantibum pada masa pemilu dapat dideteksi dan ditanggulangi sebelum bereskalasi jadi besar. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut