get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Dadang Supriatna Kaji Rencana Pembangunan Rumah bagi Buruh di Kabupaten Bandung

Selasa, 05 Desember 2023 | 16:14 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyoroti terkait kondisi puluhan ribu buruh di Kabupaten Bandung yang belum mempunyai rumah pribadi.

"Saya sedang bahas juga ini soal rumah untuk para buruh, skema nanti diskusi serikat buruh karena potensinya dan peluangnya ada, masih banyak juga yang mengontrak. Insya allah saya akan bahas juga dengan berbagai unsur," ucap Dadang di Balai Latihan Kerja (BLK) Kecamatan Baleendah, Salasa (5/12/2023). 

Dadang mengatakan, bahwa Pemkab Bandung selama dua tahun berturut-turut ini, mendapatkan sejumlah bonus kinerja dari pemerintah pusat. 

"Kemarin tahun 2022 kita dapat dari semua komponon Rp19 miliar, sudah kita bagikan di antaranya kepada buruh total paket sembako 150 ribu paket, tahun ini alhamdulillah mendapatkan kembali bonus kinerja hampir mencapai Rp27 miliar yang sudah disebar kepada semua Dinas," tuturnya.

Dadang mengatakan, bahwa selama 2,5 tahun dirinya menjabat ada 237 penghargaan yang diraih. Termasuk laju pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya minus 1,87 persen. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut