get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Dadang Supriatna Kaji Rencana Pembangunan Rumah bagi Buruh di Kabupaten Bandung

Selasa, 05 Desember 2023 | 16:14 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna. (Foto: Ist)

"Alhamdulillah saat ini Desember tahun 2022 kemarin mencapai 5,32 persen ini karena kekompakan semua. Sedangkan inflasi nasional berasa di 9 persen, provinsi 5,3 persen dan kabupaten 2,3 persen ini bisa stabil karena kompak dan kolaborasi antara semua pihak termasuk ketahanan pangan setiap tahun kita stock 800 ton, saya tidak mau warga Kabupaten Bandung kelaparan," paparnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini juga menyinggung soal kondisi keamanan yang terjadi di Kabupaten Bandung. 

"Alhamdulillah semua ini karena Pa kapolres dan Pa Dandim berbarengan bekerja. para Buruh nya juga bisa diajak duduk bersama, saya kemarin juga merekomendasi aspirasi soal kenaikan gaji buruh kepada Pemprov Jabar, Karena keputusan kebijakan bukan berada di tangan Bupati," katanya. 

"Walaupun pada keputusannya UMK tidak maksimal, jangan putus asa karena rezeki sudah diatur yang maha kuasa, saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung mempunyai modal dana bergulir tanpa bungan dan jaminan, silahkan ajukan dana ini untuk pekerjaan sampingan berjualan, kalau langkah ini di ambil insya allah kedepannya menjadi para pengusaha baru," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Dadang juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada ribuan buruh yang tergabung pada 16 Serikat Federasi se-Kabupaten Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut