get app
inews
Aa Read Next : Matangkan Raperda IPTEK, Pansus III Konsultasi ke Kemendagri dan BRIN

Lembaga Penyiaran Diharapkan Berperan Aktif Kawal Pemilu

Senin, 11 Desember 2023 | 20:14 WIB
header img
Literasi Media dengan tajuk, " Posisi Strategis Lembaga Penyiaran Dalam Pemilu 2024" di Fox Harris Hotel Bandung. Senin (11/12/2023).

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Lembaga penyiaran diharapkan ikut berperan aktif mengawal perhelatan pemilu 2024 khususnya di Jabar yang memiliki tingkat kerawanan pemilu nomor 3 di Indonensia.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat, Rafael Situmorang saat menjadi salah satu narasumber Literasi Media dengan tajuk, " Posisi Strategis Lembaga Penyiaran Dalam Pemilu 2024" di Fox Harris Hotel Bandung. Senin (11/12/2023).

Kegiatan tersebut diinisiasi Komisi 1 DPRD Jabar bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID).

Rafael mengatakan  ketatnya persaingan di Jawa Barat ini mampu dikawal dengan baik oleh lembaga penyiaran dan potensi pelanggaran yang dirilis Bawaslu RI tersebut bisa di minimalisir.

"Jadi menurut bawaslu itu jawa barat ada di peringkat 3 untuk kerawanan pemilu nya. jadi sudah DPT nya banyak, kerawanan nya berada di peringkat 3. nah saya berharap lembaga penyiaran menjadi kontrol bagi peserta-peserta yang terlibat dalam pemilu. jadi alat publik, bukan jadi alat untuk peserta pemilu," ungkap Rafael.

Hal senada pun diungkapkan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) dari Diskominfo Jabar, Viky Edya Martina Supaat.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut