get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Irak, Warganet Minta Ketum PSSI Perbanyak Pemain Naturalisasi

Bawa Dampak Ekonomi Besar, Erick Thohir Dorong Target Sektor Parekraf di Tahun 2024

Selasa, 12 Desember 2023 | 17:28 WIB
header img
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong target sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di tahun 2024 yang akan berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia sebesar 4,5 persen dan menciptakan 22,8 juta lapangan pekerjaan. 

Hal itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Nasional Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Rakornas Parekraf) Tahun 2023 yang berlangsung di Bandung, Selasa (12/12/2023).

"Tentu ini yang seharusnya kita bisa terus dorong bersama seperti yang dilakukan negara negara seperti Saudi Arabia, Qatar ataupun UAE mereka negara yang kaya dengan minyak dan gas namun saat ini terus tengah mengembangkan ekosistem pariwisata secara masif karena terbukti dapat membawa dampak ekonomi yang sangat amat besar dan juga pembukaan lapangan pekerjaan," kata Erick.

Erick mengatakan, pasca pandemi Covid-19 sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sedang berjuang dalam masa pemulihan. Bukan hanya Indonesia, hal ini juga dirasakan oleh negara lain di seluruh dunia.

"Sepanjang tahun 2022 sektor pariwisata berhasil menyumbang Rp705 triliun namun angka ini masih lebih kecil kalau kita dibandingkan daripada kontribusi sektor lain seperti pertambangan yang mencapai Rp2393 triliun," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut