get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Jelang Nataru, Stok Bahan Pokok di Cimahi Aman dan Harga Mulai Turun

Jum'at, 22 Desember 2023 | 10:26 WIB
header img
Jelang Nataru, Stok Bahan Pokok di Cimahi Aman dan Harga Mulai Turun. (Foto: cimahikota)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi memastikan, ketersediaan pangan aman menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Hal itu dipastikan usai Disdagkoperin Kota Cimahi bersama unsur TNI, Polri dan Kejaksaan melakukan inspeksi mendadak di Pasar Atas Baru, Kota Cimahi.

"Pemantauan di Kota Cimahi, khususnya di Pasar Atas Aman. Untuk komoditas yang masuk daftar bahan pokok aman, termasuk gula yang katanya langka ternyata di lapangan aman, stok tidak ada masalah," ucap Plt Kepala Bidang Perdagangan pada Disdagkoperin Kota Cimahi, Indra Bagjana, dikutip Jumat (22/12/2023).

Indra mengatakan, hasil pemantauan harga ada komoditas yang sebelumnya meroket yakni cabai kini harganya sudah mulai mengalami penurunan. Seperti harga cabai rawit merah yang pernah menyentuh Rp100 ribu per kilogram kini turun menjadi Rp76 ribu per kilogram.

Begitupun jenis cabai lainnya seperti cabai rawit hijau yang semulai meroket hingga Rp80 ribu per kilogram turun menjadi Rp30 ribu per kilogram. Begitupun jenis cabai lainnya yang juga mengalami penurunan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut