get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Tata 120 PKL di Kawasan Masjid Al Jabbar

PKL-Satpol PP Kota Bandung Ricuh, 7 Orang Luka, Dalem Kaum Sempat Mencekam

Jum'at, 22 Desember 2023 | 17:37 WIB
header img
PKL Dalem Kaum memasang spanduk besar yang isinya menolak relokasi dan penertiban. (Foto: istimewa)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) nelawan dan menolak penertiban yang digelar petugas Satpol PP Kota Bandung, Jumat (22/12/2023). Operasi penertiban yanc berujung ricuh itu sempat membuat suasana Jalan Dalem Kaum mencekam.

Para PKL yang sehari-hari menggelar dagangan di Jalan Dalem Kaum tersebut menolak direlokasi ke basement Masjid Agung Bandung.

Pantauan di lapangan, kericuhan antara PKL dan Satpol PP telah mereda. Namun para PKL bertahan di jalan itu. Mereka memasang spanduk besar berisi tulisan, "PKL Bersatu Dalkam Melawan Tolak Relokasi" dan "Dalem Kaum Melawan!!! Kami Menolak Direlokasi". Sementara, puluhan petugas Satpol PP Kota Bandung masih di siaga di sisi timur Jalan Dalem Kaum.

Informasi yang dihimpun menyebutkan para PKL sempat bersitegang dengan petugas Saptol PP. Bahkan ada PKL yang sempat diamankan petugas karena diduga memprovokasi kericuhan. Bahkan seorang petugas Satpol PP disiram air panas.

Koordinator PKL Dalem Kaum Beri Sobari mengatakan, para PKL menolak direlokasi ke basement Masjid Raya Bandung karena lokasi tersebut tidak layak untuk menggelar dagangan. Basement masjid berfungsi sebagai tempat parkir.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut