get app
inews
Aa Read Next : Dua Perempuan di Bandung Berhasil Dibekuk Polisi, Edarkan Narkotika Lewat Jualan Lumpia

Antisipasi Teror saat Natal 2023, Jibom Polda Jabar Sterilisasi 7 Gereja di Bandung

Minggu, 24 Desember 2023 | 11:06 WIB
header img
Petugas Jibom Polda Jabar melaksanakan sterilisasi gereja di Kota Bandung. (FOTO: HUMAS POLRESTABES BANDUNG)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Untuk mengantisipasi aksi teror saat perayaan Natal 2023, tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jabar dikerahkan mensterilisasi 7 gereja besar di Kota Bandung, Minggu (24/12/2023). Petugas Jibom menggunakan metal detector menyisir seluruh sudut ruangan gereja.

Tiga dari tujuh gereja besar yang disterilisasi antara lain, Katedral Bandung, Jalan Merdeka; Gereja HKBP, Jalan RE Martadinata; GII Maulana Yusuf, Jalan Maulana Yusuf, Dago, Bandung. Sterilisasi ini dilaksanakan agar perayaan Natal di Kota Bandung aman dan damai, serta membuat para umat Kristen nyaman saat beribadah.

"Kami (Polrestabes Bandung) bersama Jibom Polda Jabar tadi lakukan pengecekan dan sterilisasi. Ada tujuh gereja dengan prioritas yang kami lakukan pengecekan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono di Gereja HKBP Kota Bandung, Jalan RE Martadinata.

Kombes Pol Budi Sartono menyatakan, khusus pengamanan tempat ibadah, Polrestabes Bandung fokus mengamankan 150 gereja. Personel kepolisian dan TNI disiagakan di semua gereja itu. "Skala pengamanan melihat banyak sedikitnya jemaat," ujar Kombes Budi Sartono. 

Selain sterilisasi gereja, Budi juga menyebutkan telah mengecek kesiapan pos pelayanan dan pengamanan yang telah di bangun di beberapa titik di kota Bandung. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut