get app
inews
Aa Read Next : Dukung Fatwa MUI, Persis Minta Muslim Tak Beli Kurma Produk Israel

Persis Dorong Bawaslu Keluarkan Maklumat soal Polemik Candaan Agama dalam Kampanye

Senin, 25 Desember 2023 | 15:27 WIB
header img
Ketua BKBH Persis, Yudi Wildan Latief, (Foto: Persis)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) melalui Ketua Badan Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH), mengirimkan surat kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia.

Ketua BKBH Persis, Yudi Wildan Latief mengatakan, surat tersebut berisi poin keberatan terkait polemik candaan agama pada tahapan kampanye.

Yudi berpandangan, pihaknya menemui banyaknya nada-nada politik yang menyeret-nyeret doktrin atau ajaran agama tertentu, baik di tingkat bawah masyarakat maupun di tingkat elit para tokoh-tokoh Nasional.

Di antaranya seperti menyelewengkan makna 'aamiin' dan gerakan tahiyyat dalam ibadah salat, serta hal-hal lainnya yang serupa.

"Oleh karena itu, demi menjaga keutuhan bangsa, nilai persatuan, dan menghindari perpecahan antar golongan, kami memohon Pimpinan Bawaslu dapat memberikan maklumat imbauan agar seluruh pihak tidak menjadikan doktrin atau ajaran agama sebagai bahan candaan politik, baik dalam konteks kampanye ataupun konteks lainnya," kata Yudi dalam keterangannya, dikutip Senin (25/12/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut