get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Wisatawan saat Libur Nataru, Dishub Cimahi Cek Kelayakan Kendaraan

Hasil Monitoring Dishub Jabar, Mobilitas Masyarakat pada Libur Nataru 2024 Meningkat Signifikan

Kamis, 28 Desember 2023 | 19:06 WIB
header img
Mobilitas Masyarakat pada Libur Nataru 2024 Meningkat Signifikan. (Foto: Ilustrasi/Sindonews)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat melaksanakan monitoring kegiatan pada masa liburan Natal 2023 dan tahun Baru 2024 (Nataru). Hal ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan transportasi yang prima khususnya kepada masyarakat pada masa libur Nataru.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jabar, A Koswara mengatakan, melalui kegiatan monitoring ini, pihaknya memperoleh benang merah sebagai evaluasi dalam menyusun strategi yang lebih efisien dan efektif untuk diterapkan pada hari raya besar mendatang seperti Angkutan Lebaran. 

Menurutnya, secara umum bahwa mobilitas masyarakat pada masa libur Nataru kali ini mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan pada tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor.

Seperti pemberlakuan kebijakan pelonggaran mobilitas masyarakat oleh pemerintah, lalu masyarakat merasa aman untuk bepergian di tengah pandemi Covid-19, serta adanya libur panjang yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berwisata atau mengunjungi keluarga.

Selain itu, hadirnya berbagai destinasi wisata baru di berbagai kawasan yang tersebar di Jabar memberikan dampak terhadap tingginya mobilitas kendaraan di sebagian besar ruas jalan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut