get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Wisatawan saat Libur Nataru, Dishub Cimahi Cek Kelayakan Kendaraan

Hasil Monitoring Dishub Jabar, Mobilitas Masyarakat pada Libur Nataru 2024 Meningkat Signifikan

Kamis, 28 Desember 2023 | 19:06 WIB
header img
Mobilitas Masyarakat pada Libur Nataru 2024 Meningkat Signifikan. (Foto: Ilustrasi/Sindonews)

Sedangkan untuk KCI DAOP I dan II pada tanggal 24 Desember 2023 merupakan tanggal dengan jumlah penumpang tertinggi yaitu sebanyak 26.608 dan 109.216 penumpang. Pada tanggal yang sama, jumlah penumpang tertinggi pada ASDP mencapai puncaknya hingga 10% atau 1.618 penumpang. 

Demikian juga dengan sub transportasi udara, pada 23 Desember 2023 mengalami lonjakan penumpang meningkat hingga 2.000 penumpang yang terbang asik melalui BIJB Kertajati.

"Pada tanggal yang sama, wisatawan yang menggunakan layanan penerbangan melalui Bandara Nusawiru dengan angka tertingginya hingga 29 penumpang per harinya," ucapnya.

Sebagai strategi inovasi, Dishub Jabar menempatkan 10 alat yang berlokasi di Ciater, Ciwidey, Pangalengan, Lembang, Garut, Kuningan, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Puncak Bogor, dan Puncak Garut. Alat ini berfungsi sebagai alat untuk memonitoring kondisi arus lalu lintas, kecepatan rata-rata kendaraan, jumlah kendaraan yang melintas, V/C ratio, dan monitoring kondisi cuaca sekitar.

Data tersebut digunakan sebagai bahan evaluasi dan penyusunan strategi untuk kegiatan selanjutnya, serta sebagai data untuk memberikan informasi yang aktual dan terkini terhadap masyarakat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut