get app
inews
Aa Read Next : Ketua Pemuda Muhammadiyah Jabar Nyalon Pilwalkot 2024, Gagas 'Nyaah ka Bandung'

Abdul Mu'ti Sebut Demokrasi di Indonesia seperti Zombi: Berjalan Tanpa Ruh

Jum'at, 29 Desember 2023 | 14:41 WIB
header img
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. (Foto: Muhammadiyah)

Khususnya untuk menjangkau generasi muda, Abdul Mu’ti mengatakan, perlu ada kemasan informasi atau berita secara ringan dan berbumbu jenaka. Terkait itu, Abdul Mu’ti menyinggung trend roasting yang dilakukan oleh comika kepada publik figure, termasuk politisi.

“Sebenarnya kita juga mengharapkan sesuatu yang ringan-ringan dari politik yang itu bisa membawa pesan bahwa siapapun yang menang Indonesia harus menjadi pemenang utamanya, kira-kira begitu,” jelasnya.

Abdul Mu’ti juga berharap, Pemilu 2024 nanti dapat diselenggarakan dengan fun atau gembira. Pemilu harus bisa ditampilkan sebagai suatu even yang menyenangkan dan menggembirakan, bukan menakutkan.

Pesan-pesan kegembiraan yang ada di proses Pemilu diharapkan mampu menarik perhatian generasi muda. Kepentingan generasi ini harus diakomodir dalam Pemilu, sebab tidak sepenuhnya benar bahwa mereka itu tidak serius untuk hal-hal ini.

“Saya kira kalau kita tadi menargetkan anak-anak muda kan mereka ini juga menyikapi politik juga ternyata dengan gembira juga. Tapi ternyata pandangan kita itu bahwa mereka itu tidak serius, itu ternyata keliru," katanya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut