get app
inews
Aa Read Next : Komisi III DPRD Jabar Harap Sektor Pendapatan Jadi Perhatian Pemprov

5 Tahun Berjalan, Pemprov Resmi Bubarkan Jabar Quick Response

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:30 WIB
header img
Jabar Quick Response. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat resmi membubarkan Jabar Quick Response (JQR), yang merupakan program kemanusian yang digagas mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Ika Mardiah mengatakan, program ini tidak dilanjutkan oleh Pj Gubernur Bey Machmudin dan sudah secara resmi dibubarkan sejak 31 Desember 2023.

"Iya (JQR telah dibubarkan). Kami berterima kasih kepada JQR yang telah melaksanakan tugas dengan luar biasa dan semoga yang telah dilakukan membawa kebermanfaatan bagi semua," ucap Ika, Selasa (2/1/2023).

Ika mengungkapkan, selama lima tahun, JQR berkontribusi besar mentransformasikan konsep layanan cepat Pemprov Jabar. Hal itu terlihat dari manajemen dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang tepat. 

"Mengingat salah satu ide awal pembentukannya adalah sebagai akselerasi pelayanan sosial kemanusiaan yang bersifat darurat dari Pemda Provinsi Jabar bagi masyarakat Jabar. Alhamdulillah akselerasi yang dimaksud telah berjalan," katanya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut