get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Amankan Pelaku Pembacokan Brutal di Cicalengka

Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka, Wapres: Fatal! 

Jum'at, 05 Januari 2024 | 14:22 WIB
header img
 Kecelakaan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2024) pagi merupakan kejadian fatal. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kecelakaan KA Turangga relasi Surabaya Gubeng - Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2024) pagi merupakan kejadian fatal. Hal ini disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

"Saya kira nggak boleh terjadi. Nah itu betul-betul menurut saya fatal. Karena itu kedepan harus betul-betul lebih teliti lah. Ini (korbankan) nyawa manusia dan tentu kerugian-kerugian lainnya," tegas Wapres kepada awak media di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Wapres pun menyoroti kecelakaan tersebut. Mengingat, kereta api sudah mempunyai jalurnya sendiri berbeda dengan jalan raya. Apalagi, sudah ada pengaturan-pengaturannya untuk jalannya kereta namun masih terjadi kecelakaan.

"Kalau di jalan itu kan nggak ada batas kan, kalau kereta api ini kan ada, ada relnya, relnya itu pengaturannya kan, berarti kan ada sesuatu yang tidak sinkron pengaturan sehingga terjadi terjadi tabrakan," kata Wapres.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut