get app
inews
Aa Read Next : Tahun Ini, Bupati Dadang Targetkan 100 Perumahan Serahkan PSU ke Pemkab Bandung

Debit Air Menurun, Perumda Tirta Raharja Lakukan Penggiliran pada Pelanggan di Ciwidey

Senin, 08 Januari 2024 | 17:17 WIB
header img
Debit Air Menurun, Perumda Tirta Raharja Lakukan Penggiliran pada Pelanggan di Ciwidey. (Foto: Ilustrasi/cimahikota)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Fenomena El Nino sangat dirasakan dampaknya oleh Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung. Hal ini berimbas pada penurunan debit air baku di Cigadog, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali.

Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung mengalami penurunan air baku dari biasanya 20 liter/detik sekarang menjadi 10-11 liter/detik, atau mengalami penurunan 8-9 liter.

Akibatnya, Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung melakukan penggiliran pengaliran air ke pelanggan yang berada di Kota Pelayanan Ciwidey Wilayah I Soreang.

Adapun daerah terdampak penggiliran pengaliran di antaranya Kampung Sukarasa, Komplek Sukarasa Permai, Sukamaju Mekarasa, Villa Ciwidey, Puri Ciwidey, Neglasari RW 03, Pasirjambu dan Kampung Sirnagalih RW 10. Jadwal pengalirannya mulai jam 08:00 WIB sampai dengan 08:00 WIB.

“Kami senantiasa berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih para pelanggan, khususnya yang ada di wilayah Ciwidey secara berkelanjutan,” kata Humas Perumda Tirta Raharja, Harry Faisal saat dihubungi, Senin (8/1/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut