Sementara itu, Direktur PT Aneka Niaga Global (Sales Partner Axioo), Nana Heryana mengatakan, dalam kurun waktu tiga tahun terahir ini, market penjualan Axioo di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung tumbuh signifikan.
"Dibandingkan dengan komparasi nasional itu kalau berdasarkan data GFK semacam data riset penjualan, itu sudah terlihat kenaikan grafik persentasenya. Sebelumnya itu tidak muncul sama sekali, berarti Axioo si lokal brand ini sudah mulai dilirik dan digemari oleh masyarakat Indonesia," tuturnya.
Apalagi, lanjut Nana, jika bicara di goverment dengan adanya isu Tingkat Kemampuan Dalam Negeri (TKDN) ini, Axioo sebagai lokal brand ini sangat terpakai oleh masyarakat.
:Walaupun memang dibandingkan dengan merek yang branded dan lebih dulu puluhan atau belasan tahun di Indonesia ini masih terlalu muda untuk kita nilai, karena Axioo ini baru," katanya.
Nana berharap, dengan adanya regulasi dari pemerintah dengan barang-barang lokal ini bisa makin meningkat.
"Saya harap di tahun 2024 ini Axioo jadi tuan rumah di negaranya sendiri. Dengan ini juga semoga pelaku UMKM juga bisa jalan semua," tandasnya.
Editor : Rizal Fadillah