get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Pj Gubernur Jabar Minta Perbaikan Tanggul Jebol di Sungai Cikapundung Rampung Hari Ini

Jum'at, 12 Januari 2024 | 13:13 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau banjir Cikapundung di Gang Apandi RW 8, kawasan Braga, Kota Bandung. (Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera memperbaiki jebolnya tanggul Sungai Cikapundung yang menyebabkan banjir bandang yang melanda kawasan Braga.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin usai meninjau langsung lokasi bencana banjir yang menerjang kawasan pemukiman padat penduduk di kawasan Braga, Kota Bandung, Jumat (12/1/2024).

"Saya perintahkan Wali Kota Bandung untuk segera perbaikan tanggul untuk penanganan jebol, jadi harusnya hari ini tuntas," ucap Bey. 

Bey mengatakan, berdasarkan data Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, banjir mengakibatkan sekitar 600 rumah di empat RW di kawasan Braga tergenang, dan 857 jiwa dari 400 KK terdampak.

Saat meninjau lokasi bencana tersebut, Bey melihat genangan air sudah tidak ada, namun menyisakan material lumpur yang cukup tebal dan juga sampah- sampah yang berserakan di permukiman tersebut. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut