get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

DPD LDII KBB Gelar Musda IV, Sarana Menyiapkan SDM Berkualitas dan Religius

Jum'at, 12 Januari 2024 | 14:25 WIB
header img
Ketua Panitia Pelaksana Musda IV LDII KBB, Tulus Pribadi. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV.

Rencananya kegiatan tersebut akan digelar di Ballroom Gedung B Lantai 4, kompleks perkantoran Pemda KBB, Ngamprah, Sabtu 13 Januari 2024.

Ketua Panitia Pelaksana Musda IV LDII KBB, Tulus Pribadi mengatakan, tema yang diusung pada Musda kali ini adalah “Peran LDII Dalam Meningkatkan Kualitas Kehidupan Bermasyarakat yang Profesional Religius menuju Bandung Barat SENYUM (Spiritual, Efektif, Nasionalisme, Yakin, Urun Rembug, dan Mandiri) untuk menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Agenda Musda ini salah satunya adalah menjadi wadah untuk mengevaluasi kinerja kepengurusan DPD LDII KBB periode lima tahun ke belakang yang di bulan Januari 2024 ini masa baktinya habis. Sekaligus menyusun kepengurusan baru untuk periode selanjutnya.

Harapannya kepengurusan nanti dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun KBB. Rencananya, Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif dijadwalkan menghadiri dan membuka pelaksanaan Musda IV LDII KBB.

Selain itu turut diundang pula pejabat Muspida dan Muspika wilayah KBB dari mulai Sekda, Kesra, Kesbangpol, Kominfo, MUI, Kepala KUA juga Babinsa, dan Babinkamtibnas Kertamulya.

"Musda IV LDII akan dihadiri oleh kepala pemerintah daerah yakni Pj Bupati Arsan Latif dan alhamdulillah akan berkenan untuk membuka langsung," ucapnya.

Selain pemerintah setempat, lanjut dia, juga akan hadir para tokoh agama dan tokoh organisasi kemasyarakatan yang ada di KBB. Seperti Ketua PC NU, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah, Ketua PD Persis, Ketua Aliansi Ormas Islam, Ketua FKUB, Ketua Senkom Jawa Barat dan Bandung Barat, KNPI, Kwarcab Gerakan Pramuka, dan DMI KBB.

“Melalui Musda ini kami ingin warga LDII KBB menyiapkan SDM yang berkualitas dan religi, serta berperan aktif untuk mewujudkan program-program terutama Bandung Barat SENYUM sesuai tagline dari Pj Bupati Arsan Latif,” ujarnya.

Pada kegiatan Musda ini juga akan dimeriahkan bazar expo UMKM dan pasar murah sembako kerja sama DPD LDII KBB dengan Pemda KBB. Hal itu juga bagian dari delapan klaster kontribusi LDII yakni ketahanan pangan dan lingkungan. Selain kebangsaan, dakwah, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan herbal, teknologi digital, dan energi baru terbarukan.

"Kami juga mengundang masyarakat KBB untuk datang ke bazar murah sembako, yang menyediakan komoditas beras, minyak goreng, tepung goreng, dan gula pasir," sebutnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut