get app
inews
Aa Read Next : Ernest Prakasa Konfirmasi Film Agak Laen 2, Siapkan Karakter dan Cerita Baru

Bikin Tobat! Ini 6 Hukuman Pedih di Film Siksa Neraka akibat Dosa Dunia

Jum'at, 12 Januari 2024 | 17:30 WIB
header img
Salah satu adegan hukuman di film Siksa Neraka. (Foto: net)

4. Dijepit kalajengking

Sebetulnya, siksaan yang dilakukan oleh hewan di neraka, biasanya merupakan wujud “pembalasan” dari kelakuan manusia yang suka menyakiti hewan. Mungkin banyak di antara kita yang merasa bahwa menyakiti hewan-hewan kecil itu enggak penting dan bahkan bahan joke.

Namun, walaupun enggak punya akal seperti manusia, hewan memiliki rasa sakit. Maka dari itu, ada banyak penggambaran siksaan hewan untuk membuat manusia merasakan sakitnya siksaan yang dulu ia perbuat.

Selain sebagai balasan atas penyiksaan hewan, adegan dijepit kalajengking juga dapat menjadi penanda akan hidup yang terjepit oleh kelakuan munafik.

5. Tangan digergaji

Selain memiliki kegemaran seksual tertentu yang buruk, Saleh juga rupanya suka bermain uang. Mulai dari judi sampai mengiming-imingi keuntungan besar dengan membodohi orang, semua dilakukan demi mendapatkan uang banyak untuk diri sendiri.

Tangan yang digergaji ini seolah relate dengan petikan lirik lagu dari Chrisye tentang “berkata tangan kita tentang apa yang dilakukannya”. Ya, ini adalah bentuk pertanggungjawaban jika tangan dipakai untuk hal enggak baik, termasuk menerima hal yang haram.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut