get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Ingin Dadang Supriatna-Ali Syakieb Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Bandung

Creavill, Mural Bandung, dan ITB Press Gelar VIRAL, Angkat Potensi Kampung Merak Dampit Bandung

Senin, 15 Januari 2024 | 18:29 WIB
header img
Komunitas Creavill, Mural Bandung, dan ITB Press melukis mural di Kampung Merak Dampit, Desa, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Creavill, Mural Bandung, dan ITB Press menggelar Voli dan Mural (VIRAL) di Kampung Merak Dampit, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Sabtu (13/1/2024). Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya mengangkat potensi Kampung Merak Dampit. 

“Pergerakan semacam ini sejalan dengan ITB Press yang punya kepedulian sama terhadap berbagai macam kegiatan komunitas, terutama terkait pergerakan literasi. Pojok literasi yang diinisasi teman-teman harus hidup di tengah masyarakat. Apalagi jika ruang atau pojok literasi ini secara visual dibuat menarik dengan kreativitas teman-teman Mural Bandung,” kata Yuda A Setiadi, perwakilan ITB Press, Senin (15/1/2024). 

Yuda A Setiadi menyatakan, keberadaan mural diharapkan menarik minat membaca dan menjadi budaya positif di masyarakat, khususnya di Kampung Merak Dampit.  

“ITB Press membuka pintu selebar-lebarnya untuk bisa berkolaborasi dengan teman-teman semua di masa yang akan datang. Semoga kolaborasi yang terjalin tidak hanya sampai disini saja," ujar Yuda A Setiadi. 

Yuda menuturkan, Creative Village atau Creavill (Desa Kreatif) merupakan sebuah komunitas kepemudaan di bawah Yayasan Berdaya Kreatif. Sejauh ini, komunitas yang didirikan pada 17 Mei 2017 itu, memiliki tiga desa binaan, yaitu, Pasirlangu, Braga, dan Cimenyan. 

"ITB Press menyambut baik acara VIRAL ini. ITB Press ikut ambil bagian dari pergerakan tersebut," tuturnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut