get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Ciamis yang Cocok untuk Liburan Keluarga saat Akhir Pekan

Jum'at, 19 Januari 2024 | 17:07 WIB
header img
Waterboom Tirta Sumberjaya Cipangalun. (Foto: Dok. Rahmat Ramadhan)

KTH Bina Lestari melakukan inovasi untuk mengenalkan dan memajukan destinasi wisata ke khalayak luas. Ini dibuktikan dengan adanya wisata sedot madu langsung dari sarangnya.

Madu yang bisa di sedot langsung dari sarangnya adalah jenis madu lebah trigona itama, dimana jenis lebah tama tidak agresif dan tidak berbisaa, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir diserang kawanan lebah ketika menyedot madu.

6. Situ Wangi

Tempat wisata Situ Wangi merupakan danau indah berada yang berada di Kecamatan Kawali, tepatnya di Desa Winduraja Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang kini kondisinya jauh dari sebelumnya.

Situ Wangi memiliki cerita urban yang sangat melekat di masyarakat. Konon situ ini dahulu digunakan oleh 8 raja sebagai sumber air. Lokasi ini juga terdapat 8 makam raja pada zaman Kerajaan Galuh.

7. Desa Wisata Cibeureum

Cibeureum merupakan sebuah desa yang ada di Kecamatan Sukamantri yang menyimpan potensi wisata. Daya tarik wisata yang dimiliki Desa Cibeureum sangat banyak.

Dalam satu kawasan desa, terdapat destinasi wisata yang menakjubkan diantaranya Mini Ranch Sapi Pasundan, Agrowisata Werkit, Situ Cibubuhan, Situs Batu Panjang dan Kampung Malaka.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut