get app
inews
Aa Read Next : Bangun Kelas Pesantren, Bey Machmudin Apresiasi Gerakan Sosial Komunitas Otomotif Jabar

Bey Apresiasi Kinerja Bapenda Jabar, Minta OPD Lain Turut Cari Potensi Pendapatan

Sabtu, 20 Januari 2024 | 11:15 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik. Foto Istimewa

Menurut Bey, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) adalah andalan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun, melihat perkembangan ke depan, ia memandang ada tantangan yang harus dihadapi.

Di antaranya, visi nol emisi yang bisa mengubah arah pendapatan. Visi dari pemerintah pusat ini harus didukung. Dengan kata lain, ia meminta semua dinas turut berkontribusi secara maksimal mencari potensi untuk pendapatan daerah.

“PKB itu mengandalkan kepada bahan bakar fosil. Sementara kita menuju zero emmision. Makanya saya minta semua dinas jangan terlena. Penting mencari sumber pendapatan lain seperti pariwisata,” kata Bey, Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, potensi pariwisata di Jabar mulai dari pantai hingga gunung sudah tersedia. Dirinya pun mengajak semua pihak untuk mengembangkannya seperti kawasan Ciayumajakuning yang ia sebut potensinya masih bisa ditingkatkan, ditambah keberadaan BIJB Kertajati.

“Saya apresiasi kinerja Bapenda. Tapi, dinas-dinas lain, infrastuktur maupun pariwisata harus mulai bergerak. Makanya saya minta sekarang itu ke seluruh Kepala Dinas OPD itu saya minta, satu kerja baik, tapi kerja baik itu bukan kerja baik datang ke kantor, pulang jam pulang kantor,” tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut