get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Traveling Kian Praktis Berkat 5 Fitur AI di Galaxy S24 Series

Samsung Rilis Series Galaxy S24 dengan Tema Mobile AI

Selasa, 23 Januari 2024 | 20:30 WIB
header img
Samsung Rilis Series Galaxy S24 dengan Tema Mobile AI. (Foto: Samsung)

Lupakan gambar yang shaky atau pecah saat memotret dari jarak jauh karena Galaxy S24 Ultra menawarkan Quad Tele System dengan lensa 5x optical zoom terbaru yang disandingkan dengan sensor 50MP dan dilengkapi teknologi Adaptive Pixel Sensor untuk memungkinkan kualitas optical zoom di berbagai level zoom, dari 2x, 3x, 5x, hingga 10x. Foto pun tetap jernih di level pembesaran 100x berkat peningkatan digital zoom.

Dengan Nightography yang ditingkatkan, foto dan video yang diambil dengan Galaxy S24 Space Zoom akan tampil brilian pada kondisi apa pun, bahkan saat di-zoom. Galaxy S24 Ultra pun mampu menangkap lebih banyak cahaya dalam kondisi redup berkat ukuran piksel yang lebih besar yakni 1,4 μm, yang artinya 60% lebih besar dibanding model sebelumnya.

Galaxy S24 Ultra juga sanggup meminimalkan blur berkat optical image stabilizer (OIS) yang lebih lebar dan hand-shake compensation yang ditingkatkan. Dedicated ISP Block untuk mengurangi noise pun tertanam baik di kamera depan maupun belakang, dan Galaxy S24 mampu menganalisa informasi yang dikumpulkan gyro untuk membedakan pergerakan perekam dengan subjek yang direkam. Jadi, perangkat mampu mengurangi noise dengan lebih efektif dan menghasilkan video yang lebih jelas dalam kondisi gelap, bahkan saat merekam dari jarak jauh.

Setelah mendapatkan hasil tangkapan yang luar biasa, pengguna bisa menggunakan Galaxy AI editing tools yang inovatif untuk edit foto, seperti menghapus objek, recompose, dan remaster. Untuk optimalisasi yang lebih mudah dan efisien, pengguna bisa memanfaatkan Edit Suggestion yang telah menggunakan Galaxy AI untuk memberi saran penyesuaian yang sempurna untuk setiap foto. Pengguna juga dapat menikmati lebih banyak kontrol dalam menuangkan kreativitas dengan Generative Edit yang mampu mengisi bagian latar belakang gambar dengan AI generatif.

Di sini, AI bisa mengisi tepi-tepi pada gambar yang miring. Lalu, AI juga bisa menyesuaikan posisi objek di dalam foto sekaligus menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong. Tiap kali Galaxy S24 menggunakan AI generatif untuk menguatkan sebuah foto, watermark akan muncul pada gambar dan metadata. Sebagai pelengkap, Instant Slow-mo terbaru bisa menghasilkan frame tambahan berdasarkan pergerakan pada video yang diedit, jadi pengguna bisa melihat video slow motion yang smooth dan detail dari berbagai footage, bahkan yang berisi gerakan-gerakan cepat sekalipun.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut