get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

IRT Dihipnotis di Kopo Bandung, 3 Pelaku Gasak 180 Gram Emas dan Uang Rp14 Juta

Kamis, 25 Januari 2024 | 18:47 WIB
header img
Ilustrasi korban hipnotis. (FOTO: ILUSTRASI/ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seorang ibu rumah tangga (IRT) dihipnotis dan rampok oleh tiga perempuan di halaman ruko, Jalan Taman Kopo Indah (TKI), Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Akibat kejadian itu, korban kehilangan 180 gram emas batangan dan uang Rp14 juta. 

Kapolsek Margahayu Kompol Rizal Adam mengatakan, benar peristiwa yang dialami IRT terjadi di Jalan Taman Kopo Indah pada Minggu (21/1/2024). "Korban telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Margahayu pada Selasa (23/1/2024) dengan total kerugian mencapai Rp200 juta," kata Kapolsek kepada wartawan, Kamis (25/1/2024).

Kompol Rizal Adam menyatakan, berdasarkan keterangan korban, sebelum kejadian, korban berbelanja di Pasar Sayati. Tak lama kemudian, korban dihampiri tiga perempuan. Ketiga pelaku mengajak korban ngobrol hingga akhirnya korban ikut para pelaku menggunakan mobil. 

"Di perjalanan, korban terus diajak ngobrol oleh tiga pelaku tentang pengobatan yang ditawarkan dengan syarat memberikan perhiasan dan uang," ujar Kompol Rizal Adam.

Korban, tutur Kapolsek Margahayu, diantarkan pulang ke rumah untuk mengambil uang dan perhiasan. Kemudian, korban membawa uang dan perhiasan dan  kembali masuk ke mobil pelaku.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut