get app
inews
Aa Read Next : Perjalanan Traveling Kian Praktis Berkat 5 Fitur AI di Galaxy S24 Series

Tawarkan Optimalisasi AI, Ini Keunggulan Exynos 2400 di Samsung Galaxy S24 dan S24+

Jum'at, 02 Februari 2024 | 15:05 WIB
header img
Galaxy S24 dan S24+ memberikan pengalaman gaming yang mengesankan berkat didukung chipset Exynos 2400. (Foto: Dok. Samsung)

Exynos 2400 menjadi prosesor Exynos pertama yang menggunakan Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) untuk pengendalian suhu device yang lebih baik. Galaxy S24 dilengkapi dengan Vapor Chamber yang ukurannya 1,5 kali lebih besar, sedangkan Galaxy S24+ dilengkapi dengan vapor chamber yang ukurannya 1,7 kali lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. 

Peningkatan ukuran vapor chamber ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja perangkat, terutama dalam kondisi penggunaan berat. Ditambah lagi, pengguna tidak perlu khawatir untuk menikmati performa gaming yang lebih maksimal, karena Exynos 2400 dengan teknologi fabrikasi 4nm generasi ketiga memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih efisien sehingga lebih tahan lama.

Soal performa, Exynos 2400 tak perlu diragukan lagi. Ini karena Exynos 2400 telah menggunakan Samsung Xclipse 940 GPU yang dibuat dengan arsitektur AMD RDNA™3 terbaru yang mampu meningkatkan kinerja teknologi ray tracing dalam melakukan render untuk menciptakan visual game yang semakin realistik. 

Kini, pengguna bisa menikmati kualitas grafis yang superior hingga ke aspek paling detail dan kompleks, seperti refleksi objek yang nyata di cermin dan air, bayangan karakter yang jelas, hingga lighting yang lebih natural.
 
Selain itu, Exynos 2400 juga membuat pengguna bisa menikmati gameplay yang begitu responsif berkat kinerja CPU yang meningkat 1,7x dari generasi sebelumnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut