get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Tahun Naga Kayu dengan Makna Mendalam di Vihara Satya Budhi Bandung

Rayakan Kebersamaan Imlek, Ini 5 Film China yang Seru Ditonton Bareng Keluarga

Sabtu, 10 Februari 2024 | 15:56 WIB
header img
Lighting Up the Stars.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Perayaan tahun baru Imlek terkenal dengan berbagai tradisi khasnya seperti menyaksikan pertunjukan barongsai. Selain itu ada berbagai cara yang dilakukan untuk merayakan Tahun Baru Imlek mulai dari berbagai angpao, berkumpul dengan keluarga besar, makan bersama, hingga menonton film bersama keluarga.

Ada beberapa film China yang bisa kamu tonton bersama dengan keluarga sambil menikmati hidangan khas Imlek, Berikut rekomendasinya!

 

1. Lighting Up the Stars

Film China pertama yang bisa disaksikan saat di sela-sela perayaan Imlek yaitu Lighting Up the Stars. Film ini menceritakan Mo Sanmei (Zhu Yilong) yang mengelola tempat pemakaman bertemu seorang yatim piatu bernama Wu Xiaowen (Yang Enyou). Ia mendapati Xiaowen kebingungan karena tidak ada orang lain yang mengasuh dirinya.

Meski sempat enggan, Sanmei akhirnya memilih untuk mengurus Xiaowen. Keputusan itu sempat membuat beban hidup yang ditanggung Sanmei semakin berat.

Namun, seiring waktu, hubungan Sanmei dengan Xiaowen berubah menjadi layaknya ayah-anak. Mo Sanmei juga mendapat perspektif baru tentang hidup setelah bertemu Xiaowen.

2. House of Flying Daggers

House of Flying Daggers merupakan film dengan latar cerita kemunduran Dinasti Tang pada 859. Pada masa itu, Dinasti Tang menghadapi gelombang pemberontakan berbagai kelompok, termasuk House of Flying Daggers.

Kelompok itu dikenal bak Robin Hood lantaran mencuri aset dan harta orang kaya, kemudian dibagikan kepada orang miskin. Cerita lantas menampilkan penari bernama Mei (Zhang Ziyi) yang diduga menjadi anggota House of Flying Tiger.

Dua anggota polisi bernama Leo (Andy Lau) dan Jin (Takeshi Kaneshiro) ditugaskan menyelidiki Mei. Namun, mereka justru terpikat paras Mei hingga rela membantunya kabur.

3. Fearless

Film China selanjutnya adalah Fearless yang mengisahkan legenda seni bela diri Huo Yuanjia (Jet Li) yang menjadi petarung hebat kebanggaan China. Ia menghabiskan masa mudanya dengan latihan bela diri meski sang ayah melarang.

Saat dewasa, Yuanjia menjadi begitu perkasa dengan mengalahkan lawan-lawannya. Kesuksesan itu ternyata mengubah Yuanjia menjadi orang sombong dan arogan.

Suatu tragedi akhirnya membuat Yuanjia sadar dan memutuskan 'menghilang' ke desa pelosok. Di sana, ia mulai mencari makna hidup sebagai ahli bela diri dan petarung sejati.

4. The Wandering Earth

The Wandering Earth (2019) merupakan film sci-fi asal China yang digadang-gadang sebagai salah satu proyek dengan biaya produksi termahal.

Film yang mengangkat kisah dari novel karya Liu Cixin itu bercerita tentang bagaimana masa depan Matahari ketika kondisinya mulai sekarat dan bumi menjadi dingin.

Pada masa itu, manusia mulai berlomba-lomba membangun permukiman bawah tanah atau bahkan berencana pindah ke planet lain.

5. Nice View

Film China yang bisa kamu nikmati di Sela sela perayaan Imlek adalah Nice View yang mengisahkan seorang pemuda bernama Jing Hao (Jackson Yee) yang pulang ke Shenzhen untuk tinggal bersama adiknya. Kakak beradik itu kemudian menjalani kehidupan yang hangat, tetapi terasa sulit.

Ujian datang ketika Jing Hao harus menanggung biaya operasi adiknya yang tinggi. Secara kebetulan, dia mendapat kesempatan itu dan berpikir kehidupan yang lebih baik akan segera datang.

Namun, harapan itu patah ketika Jing Hao justru menderita kerugian besar. Ia pun kini berhadapan dengan tekanan karena uang dan waktu yang terus menipis

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut