get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Dosen UGM Apresiasi Film Dirty Vote: Penting Ciptakan Pemilu dengan Hati Jernih

Selasa, 13 Februari 2024 | 15:53 WIB
header img
Dosen Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Hukum (FH) Universitas Gadjah Mada (UGM), Dian Agung Wicaksono. (Foto: tangkapan layar)

Selain menjadi pembelajaran bagi para mahasiswa, kata Dian, hal ini juga untuk mengedukasi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada Pemilu 2024.

"Tentu ini menjadi pembelajaran bukan hanya kepada mahasiswa yang akan menempuh masa kuliah hukum tata negara yang mungkin sebagai pemilih pemula tetapi juga kepada masyarakat umum bahwa kita penting untuk menciptakan pemilu ini dengan memberikan suara dengan hati dan pikiran yang jernih," tuturnya.

Dian pun berharap, dengan berbagai fakta yang disampaikan dalam film tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat dalam mencari sosok pemimpin nasional yang bersih dan taat pada hukum.

"Semoga masih bisa memberikan harapan agar siapapun yang terpilih nantinya itu bukan pemilih yang dengan beban permasalahan hukum yang sedemikian berat," imbuhnya,

"Ini menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa pemilu yang akan kita lakukan harus menjadi ikhtiar untuk mencari pemimpin nasional yang bersih, taat pada hukum dan kemudian kita sebagai pelajar hukum juga memberikan contoh kepada mahasiswa dan masyarakat lain," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut