get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Mengenal Komeng Caleg Viral 2024, dari Grup Lawak Manggung di Gereja hingga Populer Slogan Uhuy  

Senin, 19 Februari 2024 | 08:41 WIB
header img
Alfiansyah Komeng alias Alfiansyah Bustami caleg viral di Pileg 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Siapa yang tidak mengenal Komeng, seorang komedian dengan wajah lucu yang sekarang dijuluki sebagai Caleg viral 2024. Foto anehnya di surat suara pada Pemilu 2024 lalu berhasil menarik perhatian masyarakat, terutama warga Depok.

Karena lucunya foto Komeng, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengaku langsung mencoblos saat memilih anggota DPD. Raffi dan Nagita merasa foto Komeng sangat menghibur sehingga mereka tertarik untuk mencoblosnya.

Namun, di balik kesuksesan Komeng sebagai seorang komedian dan sekarang disebut-sebut sebagai Caleg Viral, ada perjuangan besar yang telah dia lalui. Sejak dua dekade lalu, pria bernama asli Alfiansyah Bustami ini memulai karier dengan usaha keras dan tekad yang kuat.

Awalnya, nama Komeng mulai dikenal luas ketika dia bergabung dengan grup lawak bernama Diamor. Mereka seringkali tampil di acara-acara gereja.

Sebelum bergabung dengan grup lawak Diamor, Komeng juga membantu teman-temannya dalam mendekorasi panggung untuk sebuah pertunjukan.

"Jadi, siapa saja yang pertama kali membentuk Diamor?" tanya Vincent saat Komeng menjadi tamu di saluran YouTube Vindes beberapa waktu lalu.

"Anggotanya adalah Rudi Sipit, Mamok, Hendrik, dan Kokok. Awalnya, mereka adalah grup lawak gereja. Saya masuk terakhir, saya adalah yang paling muda," kata Komeng.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut