get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Mengenal Komeng Caleg Viral 2024, dari Grup Lawak Manggung di Gereja hingga Populer Slogan Uhuy  

Senin, 19 Februari 2024 | 08:41 WIB
header img
Alfiansyah Komeng alias Alfiansyah Bustami caleg viral di Pileg 2024. Foto: Ist

Dikenal sebagai salah satu komedian terkemuka di Indonesia, Komeng tidak pernah sombong. Pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 1970 ini justru mengakui bahwa dia banyak belajar dari para senior sebelumnya.

Dia percaya bahwa kemampuan dalam berkomedi bisa diasah. Pada pertengahan tahun 1990-an, Komeng pertama kali menjadi pembawa acara dalam program yang bernama Spontan di salah satu stasiun televisi.

Komeng pun mengingat bagaimana Spontan diproduksi dari awal. Hal itu dia ungkapkan dalam video yang diunggah di saluran YouTube Vindes.

Sahabat Adul itu mengungkapkan fakta tentang konsep awal Spontan yang awalnya tidak mendapat sambutan hangat dari beberapa stasiun televisi. Namun, pada akhirnya, Spontan pertama kali ditayangkan pada tahun 1996.

"Awalnya, program itu dibuat pada tahun 1993. Tapi baru diterima pada tahun 1994, karena beberapa stasiun televisi melihatnya dengan sebelah mata," kata Komeng.

Selama beberapa tahun ditayangkan, Komeng selalu melakukan berbagai trik agar Spontan tetap dinamis dengan komedi-komedi segarnya.

Setelah sukses dengan Spontan, Komeng pun memiliki jargon yang melekat yaitu kata "Uhuyy". Karier Komeng tidak hanya berhenti di dunia komedi. 

Dia beberapa kali dipercaya menjadi duta merek dan bintang iklan di televisi. Salah satu yang paling terkenal adalah ketika dia menjadi bintang iklan bersama pembalap Valentino Rossi.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut