get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Warga Bandung Keluhkan Harga Beras Tembus Rp16.000 per Kilo

Selasa, 20 Februari 2024 | 19:55 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau stok beras di gudang Bulog, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Selasa (7/11/2023).(Foto: Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Hingga saat ini kenaikan harga beras terus meningkat. Hal ini tentunya banyak berdampak kepada para masyarakat terutama pada perekonomian rumah tangga. 

Salah satunya Elis warga Bandung yang mengeluhkan harga beras naik di pasar di Kota Bandung yang mencapai Rp.16 ribu per kilogram. 

“Mending yang punya penghasilan tetap masih bisa merencanakan pengeluaran kedepannya buat beli beras dari jauh-jauh hari. Kalau yang ngandelin sehari-hari, ga nentu pendapatannya ya  kan susah. Yang jelas sangat memberatkan dan sangat berpengaruh,” ucap Elis, Selasa (20/2/2024).

Ia mengatakan kenaikan beras dalam 3 minggu terakhir terus melonjak dalam jangka waktu yang singkat dengan kualitas beras yang terus menurun.

“Dari yang awalnya Rp14.000 langsung naik jadi Rp16.000, kalo misalkan yang naiknya ayam atau yang lain kita masih bisa tenang-tenang aja beda sama beras. Kasarnya mah punya beras lauknya bisa apa aja,” jelas Elis.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut