get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Warga Bandung Harap Harga Beras Kembali Normal

Rabu, 21 Februari 2024 | 12:13 WIB
header img
*Caption:* Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau stok beras di pasar tradisional dan supermarket di Kota Bandung, Senin (19/2/2024).(Foto: Angga/Biro Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kenaikan harga beras di sejumlah wilayah di Indonesia dalam satu bulan terakhir. Di Kota Bandung harga beras mencapai Rp17.000 Per Kilogram dari sebelumnya Rp12.000- Rp13.000 per Kilogram.

Harga beras naik ini diduga beberapa faktor seperti perubahan iklim, gangguan produksi, dan dan hal lainnya menjadi pemicu naiknya harga beras di pasaran.

Masyarakat merasakan dampaknya secara langsung, dengan langkanya beras di pasaran membuat harga beras melambung tinggi bahkan harga beras bisa menjadi 2 kali lipat dari harga biasanya. Para ibu rumah tangga merasakan imbas besar dari kenaikan harga beras kali ini. 

Tuti warga bandung mengungkapkan harga beras kemasan 5 kg yang biasanya dibeli dengan harga Rp.75.000 kini melambung naik menjadi Rp.150.000, tak hanya karena harganya yang naik, kebanyakan ibu rumah tangga ini juga mengeluh karena beras kini sangat langka ditemukan dimanapun. 

“Saya biasanya beli beras kemasan 5 kg di warung depan merk X, saya beli beras kemasan soalnya wangi sama bulir berasnya bagus, nah tapi teh seminggu ke belakang warungnya ga nyediain stok beras yang biasa saya beli soalnya dari pasarnya aja udah mahal sama susah dicari terus kata mang warung nya kalo beli buat nge-stok buat di warung takutnya gak ada yang beli soalnya mahal pisan,” ujar Tuti.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut