get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Tokoh Lintas Agama Imbau Masyarakat Kembali Bersatu Pascabeda Pilihan di Pemilu 2024

Kamis, 22 Februari 2024 | 16:55 WIB
header img
Ilustrasi Pemilu 2024. (FOTO: ISTIMEWA/ILUSTRASI)

Dalam situasi saat ini, tidak sedikit berita hoaks, adu domba, dan provokasi bertebaran di masyarakat khususnya di media sosial (medsos). 

Karena itu, masyarakat diimbau tetap bersabar dan menunggu hasil pemilu secara resmi yang dikeluarkan KPU dengan sikap positif dan tidak mudah termakan informasi yang bersifat provokatif yang bisa menimbulkan perpecahan.

"Saudaraku sebangsa dan setanah air, proses pilpres sudah berlangsung. Sambil menunggu keputusan dari KPU, sebaiknya kita sama-sama menahan diri. Jangan sampai ada sikap-sikap yang bisa menambah masalah baru. Semua pihak, kita ini satu keluarga besar di negeri ini," kata Aa Gym. 

Sekretaris DPW MUKI Sulut Pendeta Alfrets Delano mengatakan, saat ini usai Pemilu 2024, sikap sportivitas perlu disikapi. Perbedaan menjadi hal manusiawi, tetapi tidak membawa kepada perpecahan.

Pendeta Alfrets Delano mengatakan, bersama tokoh agama lain, sepakat untuk menyuarakan perdamaian pasca-Pemilu 2024 secara nyata dan langsung menyampaikan kepada masyarakat melalui khotbah dan acara keagamaan lainnya agar tercipta situasi kondusif dan tidak menimbulkan perpecahan antar masyarakat.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut