get app
inews
Aa Read Next : Lewat Program University Preparation, SMA Mutiara Bunda Siapkan Siswa Songsong Masa Depan

Program Belajar Digital Inovatif Sukses Diikuti 4.000 Siswa

Senin, 26 Februari 2024 | 16:16 WIB
header img
Program Belajar Digital. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id- Solve Education! bekerja sama dengan Henkel Indonesia menggelar Program Belajar Digital bertajuk 'Belajar Anti Bosan di Era Digital' di 17 SMA di Kota Bandung, Yogyakarta, dan Kabupaten Sukabumi yang diikuti oleh lebih dari 4.000 murid sejak Juli hingga Oktober 2023.

Kegiatan tatap muka berlangsung di salah satu sekolah yaitu SMAN 1 Cicurug, Kabupaten Sukabumi dengan melibatkan 50 murid dengan prestasi belajar tertinggi dari SMAN 1 Cicurug dan 9 relawan dari Henkel Indonesia. 

Head of Finance of Henkel Indonesia, Setiadi Sutanto mengatakan, kegiatan ini dikemas secara menarik agar murid-murid dapat belajar dengan cara yang menyenangkan lewat aktivitas interaktif dan tantangan belajar (learning challenge).

"Program yang berjalan hingga selesai di Oktober 2023 telah memberikan insentif belajar bagi murid-murid dengan kompetisi-kompetisi menarik seperti Tantangan Belajar Mingguan dan Kompetisi Antar-Kelas berupa Beasiswa, paket data internet, dan bantuan belajar lainnya untuk mendukung proses belajar para peserta program," kata Setiadi dalam keterangannya, Senin (26/2/2024).

Setiadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Solve Education! dan Henkel Indonesia meluncurkan sebuah program inovatif yang menggabungkan inovasi teknologi platform belajar digital berbasis Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan oleh Solve Education! Foundation, Ed the Learning Bot (Ed), dengan rangkaian program belajar yang menjadikan kegiatan belajar menyenangkan dan berkelanjutan. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut