Di Indonesia, kegiatan ekonomi meningkat pesat di Bulan Ramadhan. Selama bulan ini, masyarakat biasanya lebih banyak berbelanja, baik untuk keperluan konsumsi sehari-hari maupun untuk persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri.
“Untuk itu, para pebisnis perlu mempersiapkan diri agar produk yang dijual laku keras di pasaran,” ujarnya.
Arief mengatakan, para pelaku bisnis penting untuk memiliki strategi yang tepat guna memaksimalkan potensi penjualan mereka selama Bulan Ramadhan. Salah satu aspek kunci dalam strategi tersebut adalah menentukan produk-produk yang bernilai jual tinggi (winning product) dan daya tarik tinggi bagi konsumen.
Hal ini, lanjut Arief, meliputi produk-produk yang relevan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di bulan Ramadhan.
“Penggunaan iklan juga menjadi strategi penting dalam meningkatkan visibilitas produk dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Maka dari itu, event kali ini mengangkat tema Maksimalkan Bisnis di Bulan Ramadan: Strategi Menentukan Product Winning & Penjualannya Lewat Iklan”, tuturnya.
Editor : Rizal Fadillah